Arsenal Tunjukan Tren Positif, Unai Emery Belum Puas

Meski Arsenal tunjukan tren positif dengan tak terkalahkan di semua kompetisi. Namun pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku dirinya belum sepenuhnya senang dengan apa yang dilakukan anak asuhnya tersebut kala bemain di lapangan.

Laga terakhir The Gunners hanya mampu bermain imbang 2-2 saat berjumpa Manchester United. Bukan hanya sekedera mendapatkan satu poin dari Old Traffor, tetapi juga menunjukan konsistensi Arsenal pada musim 2018/19. Paska melawan United, terhitung rival abadi Tottenham Hotspur itu belum terkalahkan di 20 pertandingan di semua kompetisi.

Terakhir kali Mesut  Ozil dan kolega menelan kekalahna pada 16 Agutus dengan skor akhir 3-2 d Stamford Bridge. Torehan apik tersebut tentunya membuat bangga. Namun Unai Emery meminta Arsenal berbenah pada putaran kedua Liga Inggris.

Arsenal Tunjukan Tren Positif, Emery Inginkan Tim Tetap Berbenah

Arsenal-Tunjukan-Tren-Positif,-Unai-Emery-Belum-Puas-1

Benahi Lini Pertahanan

Unai Emery mengakui tidak begitu senang dengan Arsenal tunjukan tren positif dalam 20 laga terakhir. Sebab, pelatih asal Spanyol yang pernah tangani Sevilla dan PSG itu merasa masih ada banyak hal yang perlu dibenahi. Salah satunya adalah kinerja lini belakang yang belum optimal.  Dimana dirinya menilai masih buruk. Namun dirinya cukup puas dengan keseimbangan timnya.

“Kami hanya memikirkan laga selanjutnya dan kami bersiap sebaik mungkin. Lalu kami harus memperbaiki hal yang perlu kami lakukan dengan leboh baik. Kami harus bertahan lebih baik. Karena kami keboblan pada setiap laga. Tapi kami punya keseimbangan yang positif karena mampu mencetak gol lebih banyak.”

Adaptasi Formasi Baru

Arsenal tunjukan tren positif bersama Unai Emery. Namun mereka mulai melakukan formasi yang hampir tidak pernah dipakai pada era Arsenal Wenger. Dimana hal ini benar-benar perubahan yang nyata sejak dirinya tangani Arsenal.  The Gunners bermain dengan tiga bek tengah. Emery merasa anak asuhnya masih butuh adaptasi dengan formasi tersebut.

“Kami telah mengubah komposisi pemain. Di lini belakang dengan tiga pemain. Kami terkadang juga bermain dengan dua atau tiga gelandang. Kami harus terus meningkatkan performa dan mencari keseimbanganyang terbaik untuk kedua sisi.”Kata Unai Emery kepada media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *